WELCOME

Get Gifs at CodemySpace.com

Blogspot

Selamat Datang di blog Laila Harapan..,,semoga dapat memberikan manfaat kepada anda...

Jumat, 20 April 2012

Wanita dalam perjuangan...

Habis Gelap Terbitlah Terang, Sebagai bangsa yang luhur tentunya kita tidak akan melupakan sejarahnya sendiri. Begitu banyak jasa pahlawan yang kini semakin dilupakan orang. Hari Kartini hanya dianggap sebagai hari libur nasional semata. Marilah kita cermati Sejarah Kartini dan mari kita ambil hikmah sekaligus pelajaran tentang apa yang bisa kita lakukan kedepan untuk meneruskan perjuangan ini..

sedikit mengingatkan kembali tentang apa yang R.A Kartini perjuangkan, beliau adalah sosok wanita yang berani mendobrak tradisi kuno yang dianut oleh masyarakat indonesia,khusunya ditengah masyarakat jawa. pada masanya perempuan adalah makhluk yang terpinggirkan dan tidak memiliki hak untuk menikmati kebebasan sebagaimana yang diperoleh kaum laki-laki. sistem ini menjadikan perempuan khususnya yang berasal dari rakyat jelata tidak memiliki peran kecuali sebagai pembantu di rumah mereka sendiri. tugas mereka hanya mengurus suami serta merawat rumah dan pekerjaan rutin rumah tangga. sedangkan disisi lain kaum laki-laki memiliki kebebasan tanpa batas untuk berkreativitas diluar rumah. melihat kenyataan tersebut RA Kartini membuka pintu hatinya untuk melawan semua tradisi kuno itu dan membuka pintu kemerdekaan untuk kaum perempuan untuk bisa mengembangkan diri diluar rumah.. untuk bisa belajar dan ikut berjuang dalam peradapan indonesia yang lebih baik..

kawan.. bersyukurlah kita para kaum wanita yang kini bisa mengembangkan diri,mulai dari pendidikan yang bisa kita nikmati dengan leluasa tanpa adanya diskriminasi dg kaum pria..dan kesempatan lain yang bisa kita peroleh untuk menunjukan serta menggali potensi kita..,bayangkan ketika hal ini tidak diperjuangkan oleh RA Kartini pada masa tersebut,maka mungkin wanita hanya akan menjadi kaum yang terbatas.. dan potensi lain yang kita miliki akan mati tanpa tergali..

setiap makhluk yang diciptakan Allah memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing..,begitu pula dengan wanita.. meskipun pada kodratnya wanita memiliki sensitif dan kelabilan emosi yang tinggi,namun hal tersebut bisa menjadi point yang lebih untuk seorang wanita..karena wanita memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi terhadap apa yang mereka lihat dan apa yang mereka dengar..itu semua karena wanita mampu menggunakan otak untuk berfikir dan mampu menggunakan hatinya untuk merasakan..

melihat,mendengar serta merasakan terhadap suatu kondisi yang terjadi disekitar tentunya hal tersebut tidak akan membuat wanita diam.. wanita akantergerak untuk ikut serta dan berjuang supaya kondisi yang terjadi disekitarnya bisa lebih baik.. kawan.. tetaplah dalam perjuanganmu.. teruskan perjuangan2 beliau R.A Kartini Dewi Sartika Cut Nyak Dien dan sosok wanita-wanita hebat lainya.. Perjuangan tidak akan pernah mati.. banyak potensi dan kontribusi yang bisa kita berikan..

sedikit teruntuk sahabat2ku.. meski kita ada dikampus perjuangan dan kampus yang notabene kuantitas kaum pria yang lebih dominan,namun jangan pernah hal ini membuat kita minder untuk tidak ikut berjuang..,disini kita juga bisa berprestasi..disini kita juga bisa berkontribusi.. memberikan fikiran dan tenaga lebih kita untuk menjadikan kampus ini lebih baik.., dan untuk kawan2 terkait masalah kepemimpinan seorang wanita.. sedikit pendapat ketika terdapat suatu hal yang mengharuskan kita turun tangan kenapa tidak..? selama kita bisa melihat ternyata memang benar2 tidak ada orang lagi yang mampu membawa perubahan lebih baik kenapa tidak kita yang bergerak?

jadilah kita orang yang bergerak dan mampu menggerakan orang lain dalam setiap perjuangan..,

teruslah berjuang..

teruslah berjuang...

teruslah berjuang....

karena perjuangan tidak akan pernah sia-sia....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar