WELCOME

Get Gifs at CodemySpace.com

Blogspot

Selamat Datang di blog Laila Harapan..,,semoga dapat memberikan manfaat kepada anda...

Kamis, 15 Desember 2011

SOSPOL

Sospol bagiku ilmu dan penerapan karakter kebangsaan kepada orang2 disekeliling kita. bagaimana menjadi pribadi yang mempunyai idealisme untuk membangun negerii dan mempunyai nurani untuk bersosialisasi memahami kondisi yang ada di masyarakatnya.. Bukan sekedar ilmu yang berkutat dengan politik anarkis,perebutan kekuasaan dengan cara yang keji,atau segala macamnya..

beberapa arti teoritis tentang politik :

  • politik adalah usaha yang ditempuh warga negara untuk mewujudkan kebaikan bersama (teori klasik Aristoteles)
  • politik adalah hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan dan negara
  • politik merupakan kegiatan yang diarahkan untuk mendapatkan dan mempertahankan kekuasaan di masyarakat
  • politik adalah segala sesuatu tentang proses perumusan dan pelaksanaan kebijakan publik.
fakta yang saya jumpai ketika seseorang mendengar kata politik mereka beranggapan politik itu suatu bidang yang keji mempermainkan strategi hanya untuk sebuah kekuasaan,miris jika politik harus dikenal dalam masyarakat dengan anggapan yang seperti itu,sebenarnya siapa yang memulai permainan kotor dalam politik sehingga mindset masyarakat pun demikian...??

Tapi yang jelas ini bukan saatnya menyalahkan ..hari ini adalah hari dimana
kamu menyusun strategi untuk membuktikan pada masyarakat bahwa politik tidak lagi seperti anggapan buruk mereka,dan buktikan dikemudian hari kamu bisa menjadi politisi yang berbeda...

Sadarkah kenapa selama ini politik selalu didampingi dengan kata sosial??
sebuah pemikiran dan strategi yang kita gunakan untuk mengatur kepentingan orang banyak terutama untuk mengatur birokrasi tidak akan terkendali pada jalan yang lurus jika tidak didampingi dengan rasa dimana kita dapat membaur merasakan dan masuk dalam dunia masyarakat.. apa yang kita putuskan adalah didasari apa yang mayarakat kita rasakan dan apa yang masyarakat kita butuhkan.

berikan kepekaan kita terhadap kondisi yang ada pada masyarakat indonesia..cari tempat mana sajakah yang memerlukan sentuhan..gunakan ilmu politik sebagai cara mengatur birokrasi yang demokratis,gunakan posisimu dipemerintahan sebagai posisi strategis kamu dapat melihat menyentuh dan menolong masyarakatmu..karena negara ini adalah untuk mereka..

Andaikan orang2 yang duduk dalam pemerintahan adalah benar2 orang yang mengabdi untuk negeri..mereka bersedia menjalankan roda pemerintahan tanpa di gaji..,seperti saat menjadi siswa yang berorganisasi menjalankan proker tanpa adanya upah, betapa bedanya negeri ini dengan kondisi yang ada sekarang..

Saya punya impian ketika saya nanti duduk dalam pemerintahan negara indonesia maka saya berharap akan mengabdi untuk negeri dalam artian gaji saya sebagai pejabat saya masukan dalam APBN khusus untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, dengan harapan elit politik yang lain pun bersedia 100% mengabdikan dirinya kepada negara dengan ikhlas tanpa adanya upah, sehingga alokasi uang lebih banyak masuk untuk masyarakat indonesia dan ini merupakan mimpi besar dimana korupsi tidak akan ada lagi di pemerintahan karena semua elit pejabat birokrasi mengabdikan dirinya dengan ikhlas tanpa pamrih.
nah inilah rintisan pandangan sospol yang saya buat, saya ingin teman2 semua memiliki karakter kebangsaan dan peduli terhadap masyarakat,tonggak kemajuan bangsa ada ditangan kita,mulailah dari diri anda dan mulailah dari hal yang terkecil..
KITA adalah agen of change,bayangkan ketika teman2 semua mempunyai keahlian dalam bidang masing2,kemudian teman2 menekuninya dan mengembangan bidang tersebut,maka bisa dibayangkan negara ini akan penuh dengan orang2 yang bertalenta, tinggal bagaimana semua bidang tersebut dikoordinasikan dan difasilitasi oleh pemerintah,maka semua orang yang mempunyai keahlian tersebut akan mengembangkan bidangnya untuk peradapan dan untuk indonesia..

semua orang akan berkata AKU BANGGA MENJADI ORANG INDONESIA DAN AKU BANGGA MENGEMBANGKAN SEKALIGUS MEMAJUKAN INDONESIA..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar