WELCOME

Get Gifs at CodemySpace.com

Blogspot

Selamat Datang di blog Laila Harapan..,,semoga dapat memberikan manfaat kepada anda...

Kamis, 15 Desember 2011

Kemerdekaan ialah HAK Segala Bangsa

“Kemerdekaan Ialah HAK segala Bangsa”

Darah yang mengalir pada tubuh telah menyatu dalam hati yang penuh kebencian melihat rakyat yang ditindas dan dirampas HAKnya untuk merdeka..,,Ayah..Ibu..Nenek..Adik..semua orang yang ada indonesia berhak menikmati kemerdekaan yang dahulu direbut dengan perjuangan dan tumpah darah..Merdeka atau Mati..!!,,kini siapa sajakah yang merasakan kemerdekaan itu..???

Mungkin bagi kita yang sudah bisa hidup enak dengan berbagai macam bantuan teknologi dan kesejahteraan dengan uang yang kita miliki merasa bahwa kita benar2 sudah merdeka..,,tapi ingat kawan..”Kemerdekaan ialah Hak segala bangsa” tengoklah orang2 disekililng kamu..sudahkah mereka merasakan kemerdekaan..???tidak adil rasanya jika kita melihat orang2 berilmu namun ta’ beriman yang ada di Jajaran kursi panas pemerintahan dapat hidup mewah dengan Gaji yang berasal dari APBN sedangkan kita juga melihat anak2 kecil yang seharusnya sekolah malah menjadi gelandangan dan harus bekerja untuk tetap bertahan hidup..,,miris sekali.. Apakah kita lupa bahwa kita sama2 merdeka..,kemana kemanusiaan yang kita punya untuk memperjuangkan nasib mereka dan memperjuangkan kemerdekaan mereka..,

Wahai kalian yang masih menjadi manusia..,,manusia yang kodratnya memiliki kemanusiaan..,Allah menjadikan kita lebih dibandingkan hewan adalah karena kita punya akal untuk berfikir dan hati untuk merasakan,Sudahkah kamu memepergunakanya..??? jangan jadikan dirimu manusia yang punya Berilmu namun ta’ Beriman..,,jangan jadikan dirimu seperti hewan yang hanya bertindak sesuai dengan instingnya, Rakus....melihat uang yang berlimpah didepan mata..,Kendalikan nafsu-mu dengan Iman yang kamu yakini.

Kesempatan memang bisa menjadikan kita lupa dengan segala-galanya, tapi bagi manusia yang punya hati dia akan memikirkan dia mendapatkan kesempatan ini dari mana?bagi manusia yang punya hati dia akan memikirkan seharusnya kesempatan ini untuk siapa saja?,kawan... ketika kamu menjadi orang yang sukses.. please..lihatlah orang2 disekiling kamu..,peka-lah terhadap apa yang mereka butuhkan..bantulah mereka kawan..,sangat ironis jika ada 2 golongan di indonesia ini yaitu si kaya dan si miskin yang saling mengolok-olok dan menebar kebencian..sangat ironis melihat kenyataan Nazaruddin, Gayus Tambunan, Artalita dengan gampangnya menjadi Miliarder sedangkan pemulung dipinggiran kota harus menurunkan pekerjaanya kepada anak cucunya,hem... ditambah lagi kenyataan pemukiman si miskin yang kadang digusur dan diratakan oleh para pejabat birokrat oleh para pengusaha bejat..,dimana letak kemanusiaan kita..??Manusia yang seharusnya tolong menolong dalam kebaikan, manusia yang seharusnya saling membantu,manusia yang seharusnya menafkahkan harta yang dimilikinya untuk mereka yang membutuhkan.. 2 golongan ini tidak dipisahkan dengan pagar duri.. tapi justru 2 golongan ini disambungkan dengan jembatan silaturahmi..,ajaklah mereka berbicara.. buatlah mereka tersenyum..buatlah mereka bahagia dengan kehadiran kita..

Jadikan diri kita orang yang bermanfaat untuk mereka...

Ingat sebagian harta kita adalah HAK fakir miskin....

Berbahagialah dengan berbagi...

Karena kita akan sangat bahagia jika kita berbagi kebahagiaan dengan mereka..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar